PPT Sistem Koloid Cara Dispersi

Koloid adalah bentuk campuran dimana terdiri dari 2 atau lebih zat yang bersifat homogen memiliki ukuran (1-1000 nm) sehingga terpengaruh oleh efek tyndall, karena bersifat homogen, partikel koloid tidak terpengaruh gaya gravitasi sehingga tidak terjadi pengendapan, berbeda dengan campuran biasa.

Contoh dari campuran partikel koloid yang paling sederhana yaitu susu, larutan susu terdiri dari lemak susu dan air, partikelnya sangat kecil sehingga tampak sama, namun jika didiamkan selama beberapa jam/hari maka akan mulai tampak endapan karena gaya tarik menarik (efek tyndall) yang melemah.

Cara dispersi adalah pembuatan koloid dari partikel kasar (suspensi) ataupun membuat partikel koloid dengan jalan mengubah partikel - partikel kasar menjadi partikel - partikel koloid, tiga teknik dapat dipergunakan seperti mekanik, peptipasi dan teknik busur bredig sampai teknik homogenisasi, prinsip dasarnya yaitu mengubah partikel besar atau bahan kasar menjadi partikel koloid.

Deskripsi arsip :  PPT ini berisi beberapa poin penting yaitu definisi dispersi, teknik dispersi beserta bagan, adapula teknik mekanik, peptisasi, busur bredig, dan teknik homogenisasi beserta definisi dan cara kerja.
 
Berikut preview Koloid Bag. Cara Dispersi_[260].pptx  Download via | Mediafire | 4shared 

Posting Komentar untuk "PPT Sistem Koloid Cara Dispersi"

Youtube Murid Mengajar

Bantu kami capai 1000 subscriber pada platform YouTube.

Subscribe sekarang!