Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Tahun 2000


Senam Kesegaran Jasmani atau yang lebih dikenal dengan sebutan senam SKJ ini merupakan senam irama yang ditujukan untuk masyarakat umum, biasa dilakukan oleh kelompok ataupun secara massal.

Senam ini merupakan senam yang pernah diwajibkan oleh pemerintah dan menjadi populer pada era 80 sampai 90-an. Dulunya untuk kalangan sekolah dan pegawai pemerintahan, namun tak jarang masyarakat umum juga melakukannya utuk berolahraga dan menjaga kesehatan.

Namun kini senam SKJ telah berkembang dari menggunakan lagu daerah yang di rombak atau diarasemen ulang sampai menggunakan teknologi musik elektronik, dari yang dilombakan , sampai menjadi tugas akhir ujian praktek di sekolah-sekolah.
 
Senam Kesegaran Jasmani atau sering disingkat dengan SKJ adalah senam massal yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia. Senam ini biasanya diiringi oleh lagu berirama dari berbagai provinsi yang diaransemen ulang dan biasanya senam ini dilakukan oleh sekelompok peserta dalam jumlah besar seperti pelajar di sekolahan, pegawai pemerintahan, atau kelompok masyarakat umum lainnya. SKJ biasa dilakukan di tempat-tempat umum di Indonesia pada hari-hari tertentu dalam satu minggu, yaitu hari Jumat pagi (Wiki).
 
Murid Mengajar dapat diakses oleh semua kalangan (publik) karena kami berharap dapat ikut berpartisipasi dalam menyebarkan ilmu pengetahuan melalui media YouTube ini misalnya. Cek video senam SKJ 2000 pada sematan Youtube di bawah ini.
 

2 komentar untuk "Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Tahun 2000"

  1. Untuk senam SKJ kini lebih banyak digunakan dilingkungan sekolah baik negeri maupun swasta untuk kegiatan ujian praktik para siswa.
    Untuk tempat penjualan pakaian olahraga saya rasa sangat mudah menemukan toko olahraga di daerah Surabaya baik di mall maupun pusat grosir. mohon maaf apabila ada kekurangan, terima kasih.

    BalasHapus
  2. terimakasih Link nya

    dulu saya waktu SD ikutan lomba senam ini..sekarang kesibukan membuat saya jarang bergerak dan males mau belajar senam baru..jadi mending senam pakai irama dan gerakan yang dah fasih waktu SD..nyari2 akhirnya dapet jg di blog ini..
    thanks :)

    BalasHapus
Youtube Murid Mengajar

Bantu kami capai 1000 subscriber pada platform YouTube.

Subscribe sekarang!