PPT Apa Itu Autisme?

Autisme atau yang sering disebut "autis" adalah kelainan perkembangan sistem saraf pada seseorang yang kebanyakan diakibatkan oleh faktor hereditas dan kadang-kadang telah dapat dideteksi sejak bayi berusia 6 bulan.
(Sumber: https://blog.sukawu.com)

Kali ini saya akan berbagi file presentasi Power Point tentang autisme yang didalamnya berisi tentang pengertian autis itu sendiri, terhadap aktivitas tubuh, melatih motorik dan kecerdasan, serta aktivitas fisik yang dapat diaplikasikan untuk penderita autis.

Secara historis, para ahli dan peneliti dalam bidang autisme mengalami kesulitan dalam menentukan seseorang sebagai penyandang autisme atau tidak. Pada awalnya, diagnosa disandarkan pada ada atau tidaknya gejala namun saat ini para ahli setuju bahwa autisme lebih merupakan sebuah kontinuum. Gejala-gejala autisme dapat dilihat apabila seorang anak memiliki kelemahan di tiga domain tertentu, yaitu sosial, komunikasi, dan tingkah laku yang berulang.
Harap untuk mendeteksi gejala-gejala autis sedini mungkin, agar dapat segera dilakukan penanganan dan terapi, agar dapat berinteraksi ataupun menyesuaikan diri dengan orang normal pada umumnya, walaupun demikian penderita autis yang cukup cerdas, setelah mendapatkan terapi sedini mungkin dapat mengikuti sekolah umum, bahkan ada yang mencapai tingkatan sarjanaetapi pemahaman dari rekan selama bersekolah dan rekan sekerja seringkali dibutuhkan, misalnya tidak menyahut atau tidak memandang mata si pembicara, ketika diajak berbicara.

Perlu dilihat bahwa autisme itu ada yang cerewet dan juga pendiam. Hal ini juga tergantung jika seseorang itu memiliki masalah sensoris, masalah pencernaan, kesulitan tidur dan masalah medis lainnya. Hal yang paling menonjol adalah keterlambatan komunikasi sosial yang sering menyebabkan penundaan.
     
Karakteristik yang menonjol pada seseorang yang mengidap kelainan ini adalah kesulitan membina hubungan sosial, berkomunikasi secara normal maupun memahami emosi serta perasaan orang lain.

Berikut file presentasi (.pptx) tentang autisme, berbagai informasi tentang cara mendidik, menangani,kegiatan dan mengembangkan sifat motorik pada penderita autisme.

Berikut preview dari autisme_[505].pptx  Download Via | Mediafire | 4Shared  
   
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Autisme

Posting Komentar untuk "PPT Apa Itu Autisme?"

Youtube Murid Mengajar

Bantu kami capai 1000 subscriber pada platform YouTube.

Subscribe sekarang!